Melindungi, Mengayomi dan Melayani Masyarakat

KAPOLSEK JATIUWUNG PANEN PERDANA PROGRAM KETAHANAN PANGAN NUSANTARA DI KERATON CAPING

JATIUWUNG – Program ketahanan pangan nusantara dengan mengoptimalkan pemanfaatan lahan tidur di bantaran Sungai Cisadane, Kelurahan Panunggangan Barat, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang mulai dipanen.

Panen perdana dilakukan oleh Kapolres Metro Tangerang Kota Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Sugeng Haryanto, S.Ik, M.Hum, Dandim 0506 Tangerang Kolonel Inf. Bambang Hery Tugiyono, Kepala Dinas Sosial Kota Tangerang Suli Rosadi dan Camat Cibodas Mahdiyar.

“Hari ini kita memanen 500 m2 lahan yang ditanami sayur-mayur yang siap panen. Ada tanaman kacang tanah, kangkung, dan bayam merah,” kata Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Sugeng Hariyanto pada Minggu, 23 Agustus 2020.

Kapolres mengungkapkan, optimalisasi pemanfaatan lahan tidur dalam rangka menjaga ketahanan pangan ini merupakan bentuk sinergi antara Forkopimda dan masyarakat Kota Tangerang di tengah pandemi Covid-19 ini.

“Ini berkat kerja sama Pemda, Forkopimda, TNI-Polri dan Banksasuci,” ujar Kombes Pol Sugeng Hariyanto.

Pada kesempatan yang sama, Kapolsek Jatiuwung Kompol Aditya SP Sembiring, S.Ik menuturkan, jajarannya akan terus berinovasi mengoptimalkan pemanfaatan lahan tidur untuk dijadikan lahan program ketahanan pangan nusantara.

“Semoga hasil panen hari ini manfaaatnya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat khususnya warga sekitar yang terdampak Covid-19,” kata Kompol Aditya Sembiring.

Sekadar diketahui, adapun yang menjadi inisiator mengoptimalkan pemanfaatan lahan tidur di Bantaran Sungai Cisadane tersebut adalah Kapolsek Jatiuwung Kompol Aditya SP Sembiring dan Danramil 06 Jatiuwung Mayor Inf Deni Suryo AD.

Optimalisasi pemanfaatan lahan tidur dilakukan untuk mendukung program ketahanan pangan nusantara guna meningkatkan produktivitas masyarakat di tengah Pandemi Covid-19 ini.

Selain holtikultura, di lahan seluas kurang lebih 11 hektare tersebut juga terdapat budidaya ikan lele, mujair, nila dan patin.

“Kami berharap dengan program ketahanan pangan nusantara ini dapat meningkatkan produktivitas masyarakat sekitar sehingga dapat tangguh secara ekonomi di tengah pandemi Covid-19 ini,” kata Kompol Aditya Sembiring.

Dalam kegiatan panen perdana tersebut juga dihadiri oleh Danramil 06 Jatiuwung Mayor Inf Deni Suryo AD dan Pengurus Banksasuci Ade Yunus.*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *